Easter Egg OG Loc Di GTA Trilogy Definitive Edition

GTA Trilogy: The Definitive Edition pada niatnya dirilis sebagai bentuk perayaan atas kesuksesan tiga judul terbesar dalam sejarah gaming: GTA III, GTA Vice City, serta GTA San Andreas. Namun bagaimanapun juga, versi definitive ini justru merusak versi original dalam banyak aspek.

GTA Trilogy Definitive Edition

Bahkan di GTA Vice City: The Definitive Edition pun bisa ditemukan sebuah easter egg yang sangat merusak timeline GTA Series secara keseluruhan. Tapi sebelum saya membahas persoalan ini, ada baiknya jika saya membeberkan detail tentang karakter di balik easter egg ini.

Awal Cerita Kesuksesan OG Loc (1992)

Kamu yang pernah bermain GTA San Andreas pasti tidak asing lagi dengan OG Loc yang dikenal sebagai seorang rapper. Awalnya dia tidak terlalu berbakat untuk nge-rap, namun dengan bantuan CJ untuk mencuri rhyme book milik Madd Dogg, OG Loc akhirnya bisa menciptakan beberapa lagu.

Lalu setelahnya, OG Loc dibantu oleh Big Smoke untuk mendapatkan kontrak rekaman. Sehingga di bagian akhir cerita GTA San Andreas, OG Loc sudah memiliki sebuah album berjudul Str8 From Tha Streetz.

Nah, di GTA 4 (2008), bisa ditemukan beberapa poster yang menandakan bahwa OG Loc sudah menjadi seorang rapper terkenal. Di GTA 5 (2013), juga bisa ditemukan album barunya yang berjudul OG Locs: Original, serta sebuah bintang yang tertulis nama OG Loc di Vinewood Walk of Fame. Artinya, di GTA HD Universe, OG Loc memang sudah menjadi seorang superstar.

Namun jika kembali lagi pada kejadian sebelum alur cerita GTA San Andreas, OG Loc bukanlah siapa-siapa. Dia bahkan ditolak untuk menjadi gangster oleh Sweet dan Big Smoke. Meskipun begitu, dia tetap melakukan berbagai aksi kriminal, dan harus keluar-masuk penjara beberapa kali. Kesimpulannya, sebelum tahun 1992 (setting GTA San Andreas), OG Loc bukanlah siapa-siapa.

Baca Juga  10 Game Android Ringan Terbaik yang Cocok Buat Hape Kentang

Album OG Loc Ditemukan di GTA Vice City Definitive Edition (1986)

Latar belakang OG Loc di GTA San Andreas menunjukkan bahwa dia bukan orang terkenal sebelum tahun 1992. Namun di GTA Vice City Definitive Edition, yang notabene menggunakan plot waktu sama dengan versi klasik (1986), bisa ditemukan album milik OG Loc. Album di atas secara fisik sangat mirip dengan album yang ditemukan di GTA 5.

Nah, tidak hanya album OG Loc saja, di sampingnya juga ada album milik Madd Dogg berjudul Tha Maddhouse. Berdasarkan GTA Wiki, album ini merupakan album keenam Madd Dogg yang dirilis sebelum plot waktu GTA 5 terjadi (2013). Namun bagaimanapun juga album ini tetap bisa ditemukan di GTA Vice City Definitive Edition, yang plot waktunya terjadi di tahun 1986.

Supaya lebih mudah memahaminya, saya sudah membuat sebuah ilustrasi timeline plot waktu GTA Series berdasarkan cerita di balik album ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa easter egg bisa membuat suatu game menjadi lebih asik. Namun easter egg semacam ini tentu saja sangat merusak timeline di GTA Series secara keseluruhan. Nantikan informasi seputar game dan teknologi lainnya di Elexmedia.co.id

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *